PEKANBARU, MITRAMEDIS.COM – Pantai Hospital Grup dengan 14 cabang di Malaysia memberikan pelayanan kesehatan bertaraf internasional dengan harga terjangkau. Salah satu cabang yang terdekat yakni di Malaka dengan nama Pantai Hospital Ayer Keroh yang dekat dengan Riau.
Simon Chiok sebagai Manager Group International Marketing Pantai Hospital Holding Berhad, mengatakana kepada riaugreen.com bahwa Pantai Hospital merupakan grup rumah sakit yang sudah berpengalaman selama 30 tahun di Malaysia. Rumah sakit kami untuk di Asia sudah cukup di kenal.
Rumah sakit kita sudah berpengalaman menangani pasien internsional. Dengan bed yang lebih dari 2000 unit, 950 dokter dan 3200 perawat, rumah sakit kami menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan lebih,” terang Simon pada Ahad (20/11) di Ska co-ex.
Indonesia salah satu negara yang sering berkunjung untuk berobat dan sudah menjadi langganan bagi Pantai Hospital. Dalam sebulan ada sekitar 700-800 pasien yang datang berobat ke berbagai rumah sakit Pantai Hospital yabg ada di Malaysia.
Sampai saat ini masyarakat Riau sering berkunjung ke Pantai Hospial Ayer Keroh di Malaka. Selain biaya yang murah jarak tempuhnyapun tidak terlalu jauh dari Riau sebab sekarang ada pesawat langsung ke Melaka dan bagi warga yang berada di pesisir Riau seperti Dumai dan bengkalis mereka bisa langsung naik kapal fery ke Melaka.
“Bagi masyarakat Riau, cabang kita di Malaka bisa jadi pilihan. Dengan pelayanan yang sama baiknya, biaya yang dikenakan akan lebih murah,” terang Simon.
Hal ini juga dibenarkan oleh Senior Marketing Executive Pantai Hospital Ayer Keroh, Neo Peng Soon. Ia menyatakan bahwa di Ayer Keroh, biaya hidup jauh lebih murah dibanding Kuala Lumpur. Lokasinya pun cukup strategis dengan jarak antara bandara dan pelabuhan yang dekat dengan rumah sakit.
“Kita bahkan menyediakan jasa antar jemput gratis baik dari bandara maupun dari pelabuhan,” ungkap Neo saat di wawancarai di booth pameran Ska co-ex.
Di sekitar rumah sakit juga terdapat penginapan mulai dari hotel budget hingga berbintang. Beberapa tempat hiburan pun juga dekat dengan rumah sakit dan dapat ditempuh dengan hitungan menit saja.
“Konsep yang kita tawarkan ini seperti pelayanan kesehatan yang teritegrasi pariwisata. Pasien dan keluarganya bisa sekalian liburan dan berobat,” terang Neo.
Untuk spesialis sendiri, di Cabang Ayer Keroh dari spesialis kanker, tulang, dan juga jantung. Dokter yang menanganinya pun merupkan alumni lulusan luar negri seperti Amerika, ingris, dan negara lainnya yang memiliki pengalaman mumpuni.
“Kita juga sudah medapatkan sertifikat sebagai rumah sakit bertaraf internasional dari Pemerintah Malayia,” ungkap Neo.
“Dengan semua kelebihan kita, harga kamar kita cukup ekonomis yakni untuk kelas satu haya RM 280 per malamnya,” tutup Neo. (oz)