PEKANBARU, MITRAMEDIS.COM – Hospital Institute Jantung Negara (IJN) dari Malaysia hadir berpartisipasi diacara Tourism Malaysia, Meet The Experts di Kota Pekanbaru, Kamis (2/11/2018) sore.

Institute Jantung Negara (IJN) hadir di Riau dengan tujuan membantu dan mempermudah pasien khusus yang memiliki masalah pada jantung agar dapat dirujuk ke Malaysia melalui perwakilan yang ada di Pekanbaru.

IJN adalah Rumah Sakit yang didirikan pada tahun 1992 di pusat kota Kuala Lumpur Malaysia, selain itu IJN merupakan rumah sakit jantung terbesar di Malaysia dan di Asia Pasifik.

IJN saat ini memiliki 140 dokter spesialis jantung dan sudah mampu menangani 4 juta pasien dari beberapa negara.

“Keunggulan IJN, kami hadir hanya untuk membantu pasien jantung saja. Kami juga bisa memberikan pelayanan perawatan kepada pasient sakit jantung mulai dari dewasa hingga anak-anak,” ujar Akim Affandi Ahmad.

Dari Indonesia, dalam satu tahun kami menerima 3 hingga 4 ribu pasien khusus untuk keluhan penyakit jantung saja. Saat ini dari Indonesia, mayoritas pasien banyak datang dari Pulau Jawa. Sementara dari Sumatera khususnya Riau, masih belum banyak.

“IJN selain spesialis rumah sakit jantung, biaya yang dikeluarkan bila berobat disana juga tidak terlalu mahal dibanding rumah sakit yang ada di Malaysia lainnya, karena IJN adalah rumah sakit pemerintah,” terang Hakim.

Kehadiran IJN di Riau untuk membantu pasien-pasien yang memiliki keluhan dengan jantungnya. Bagi warga Pekanbaru yang ingin bertanya silahkan hadiri pameran IJN di Mall SKA Pekanbaru selama 3 hari dimulai Jumat hingga Minggu diacara Travel Fire 2018.

Selain itu, dalam mempermudah pasien dari Riau untuk mendapatkan informasi dan berobat ke IJN, kami sudah buka kantor resentative perwakilan di Riau, atau dapat menghubungi Hp. 0853-4798-6202 / Wa. 0812-7736-1440 Email: [email protected]

Lanjut Hakim, hal ini terkait kualitas kerja dan skill dokter. Dokter spesialis jantung di IJN miliki kualitas indikator dokter. Selain itu, IJN adalah rumah sakit pemerintah. Untuk itu biaya yang dikenakan lebih terjangkau.

Harga yang dibebankan ke pasien sifatnya menyeluruh. Mulai dari dokter, kamar, konsultasi, hingga obat. Di rumah sakit IJN, pasien bisa dapat treatment dengan asuransi di Indonesia. Melalui kantor perwakilan, mereka akan menangani semuanya mulai dari dokter mana yang cocok, berapa biaya, penjemputan hingga pengobatan apa yang harus dijalani.

“Saat ini IJN sudah bekerja sama dengan Indonesia, Myanmar, Bangladesh, Vietnam, Filipina, Afrika hingga India. Diharapkannya IJN sebagai rumah sakit Jantung terbesar dapat membantu pasien dari Riau,” tutup Hakim. (Yusnan)