Manager Corporate Comm IJN, Nor Suzilawati (kiri).

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Setelah membuka kantor perwalikan di Pekanbaru pada tahun 2019 lalu, Institut Jantung Negara (IJN) rumah sakit khusus jantung yang berpusat di Malaysia terus meningkatkan pelayanan dan memberi penawaran terbaik untuk masyarakat Riau.

Manager Corporate Comm IJN, Nor Suzilawati, kepada CAKAPLAH.com mengatakan, Institut Jantung Negara Malaysia mampu merawat penderita jantung dengan terbaik.

IJN mempunyai alat yang canggih untuk penanganan sakit jantung seperti Magnetic Resonance Angiography (MRA), ring generasi ke-4, alat yang mampu memecah saluran yang keras, seta mempunyai alat yang canggih melihat sumbatan dalam saluran darah yang ukurannya milimeter.

“Sejak 2008 IJN sudah didatangi untuk berobat sebanyak 4,6 juta penderita penyakit jantung. Untuk bedah jantung 5.000 lebih pasien, dan katerisasi 12.000 pada data tahun lalu,” kata Nor Suzilawati.

IJN kembali mengingatkan masyarakat Pekanbaru yang mengeluhkan sakit di dada, atau jantung, bahkan bagi yang belum ada gejala sama sekali agar cek kesehatan di IJN.

“Untuk itu bagi yang belum pernah terkena serangan jantung silahkan cek kesehatan biaya minimalnya hanya 750 ringgit. Itu sudah cek darah, ginjal, eco, dan lainnya. untuk keterangan bisa datang ke Kantor Perwakilan IJN Jalan Teratai no 202a, nanti disana akan diberi edukasi, baik itu untuk penginapan dan semacamnya,” cakapnya lagi.

Adapun fasilitas yang didapat pasien adalah dijemput di bandara Kuala Lumpur Malaysia dengan private penjemputan satu mobil untuk satu keluarga.

Lebih jauh ia mengatakan, pemeriksaan bisa dilakukan dalam kurun waktu setengah hari, dan akan ada 140 pakar khusus jantung di IJN yang akan menangani dengan serius serta profesional.

Untuk diketahui, saat ini IJN Malaysia merupakan rumah sakit khusus jantung terbesar dan terlengkap di Malaysia dan Asia Pasifik.